Jumat, 16 Desember 2016

Antik Lampu - The Dragon dan Pearl

Manusia selalu mengembangkan mitologi dalam upaya untuk menjelaskan dan memahami tempatnya di dunia. Hal ini menyebabkan perkembangan pemikiran dan ide-ide yang membutuhkan simbol untuk membawa ide-ide ke dalam bentuk abstrak. Yang paling kuno simbol-simbol mitologi adalah naga Cina.


pemikiran filosofis Cina adalah yang tertua di dunia, dengan catatan sejarah yang mencakup ribuan tahun. Cina telah memiliki tiga pengaruh filosofis utama, Konghucu, Tao dan Buddha. Ketiga sistem pemikiran ini dipengaruhi pemikiran filosofis Cina, dengan Konfusianisme menjadi kontributor utama.

Konfusius lahir di 551 SM dan ajaran-ajarannya berkembang menjadi kepala sekolah membimbing pemerintah kekaisaran Cina dan masyarakat untuk 2500 tahun berikut. Konfusianisme sebagai kebijakan pemerintah hanya diganti pada tahun 1905.

Semua ini filosofi penting diajarkan konten dan kepala sekolah mereka melalui penggunaan simbol-simbol. Konfusianisme, Taoisme dan Buddhisme semua menggunakan bahasa simbol untuk menyampaikan ajaran mereka dengan simbol yang sangat primer dan paling kuno menjadi naga.

Baru-baru ini menemukan arkeologi Cina telah mengungkapkan simbol naga dating kembali selama sekitar enam ribu tahun; ini termasuk teks-teks filosofis kuno dan benda-benda perdukunan diukir dengan simbol naga primitif.

Sulit untuk menetapkan persis di mana simbol naga berasal, tetapi sumber yang paling mungkin dapat ditemukan dalam legenda kuno, (salah satu legenda klise, hilang dalam kabut waktu!) Legenda mengacu pada masyarakat Cina primitif enam tujuh ribu tahun yang lalu dan praktek kelompok suku awal mengadopsi dan menyembah tanaman tertentu atau hewan sebagai panduan totem dan pelindung dari suku.

Salah satu yang terbesar dan paling kuat dari suku ini terletak di pusat Cina di bagian hilir sungai Kuning. totem nya adalah ular, yang dikenal sebagai Naga. Mereka percaya bahwa naga itu bertanggung jawab untuk memimpin mereka untuk kemenangan dalam perang antar suku. Ketika suku menang dalam pertempuran mereka termasuk suku menaklukkan totem untuk mereka totem ular / naga, percaya bahwa totem mereka diperkuat oleh penambahan. Misalnya, penaklukan suku dengan rusa sebagai totem mereka akan menghasilkan sebagai tanduk rusa yang ditambahkan ke kepala ular. Dengan cara ini gambar terkenal naga muncul menjadi.

mitologi Cina menggambarkan naga sebagai makhluk Sembilan kemiripan.

Kepala unta, tanduk rusa, mata kelinci, telinga banteng, leher ular, perut kerang, sisik ikan mas, cakar elang dan dengan cakar harimau .

seni Cina sangat simbolis dan dapat dibaca dan dipahami oleh penggunaan simbol. Naga sering ditampilkan dengan mutiara putih besar di rahangnya, atau, yang diselenggarakan di cakarnya. Awal mitologi tradisional Cina percaya bahwa naga mengejar matahari dan ini sering digambarkan dalam seni Cina dengan naga dalam mengejar bola merah menyala.

Tetapi dengan kedatangan pengaruh Buddha, sekitar 67 AD, bola merah dari matahari, berkembang menjadi mutiara putih, kadang-kadang ditampilkan sebagai mutiara menyala dan dikenal sebagai malam bersinar mutiara. simbolisme Buddha mengajarkan bahwa malam melambangkan kegelapan kebodohan dan mutiara bersinar, ajaran Buddha, Dharma, dan cahaya kebenaran, atau, seperti yang dipahami di Barat, sebagai mutiara yang besar.

Telah ada dan, tidak diragukan lagi akan terus menjadi, diskusi banyak, kertas dan teori-teori yang berkaitan dengan tradisi Cina yang panjang yang menggambarkan naga dengan mutiara, banyak dari teori ilmiah bisa panjang dan belajar, tapi kenyataan tetap, tidak ada benar-benar tahu asal mutiara. Hal ini, bagaimanapun, menerima bahwa naga dan hubungannya dengan mutiara, sekarang memegang hilang, seperti makna filosofis dan abstrak belum ditemukan di balik itu.

Dalam seni Barat dan mitologi, naga dipandang sebagai makhluk jahat, kekerasan dan bernapas api, tetapi tidak dalam seni Cina dan mitologi. Naga dikaitkan dengan wisdom-- berunding berkat yang besar pada orang-orang yang mereka disukai. Naga khususnya berkaitan dengan air, sungai, hujan dan musim.

naga diyakini naik ke langit di musim semi untuk membuat hujan untuk tanaman dan kembali ke istana bawah air di musim gugur. Sebagai orang pertanian, para petani Cina berdoa kepada naga untuk panen yang baik, dengan festival musim semi khusus, dengan kembang api dan gong untuk membangunkan dia dari tidur.

naga dihormati dan dihormati dan sangat terkait dengan cuaca, bahwa ia dikenal sebagai master hujan. Matanya berkelebat petir, kepakan sayapnya yang disebabkan angin dan napas, hujan.

naga adalah simbol tertinggi kekuasaan dan otoritas dan merupakan simbol pribadi Kaisar, yang Yellow Dragon dan seperti matahari, sulit dipahami, Agustus dan soliter. Kaisar memerintah dengan amanat Surga dan diyakini memiliki darah naga di pembuluh darahnya; semua harta pribadinya diberi awalan naga: naga tahta, naga gaun, naga tidur dll

Artikel ini diilustrasikan dengan sepasang antik, lampu naga Cina yang besar, digambarkan sebagai -:

Sepasang sangat besar dan mengesankan awal abad 20, naga Cina, lampu berbentuk botol. Lampu dengan abu-abu glasir berwarna hijau pucat. Celadon memiliki hubungan tradisional untuk batu giok, yang dianggap oleh China sebagai yang paling mulia dari semua permata dan dikenal di Cina sebagai Yu, yang berarti harta.

Nama, Celadon, dalam keramik, mengacu pada warna glasir dari coklat yang mendalam untuk berbagai hijau abu-abu menjadi kuning, tapi biasanya di kisaran hijau. Nama ini berasal dari abad ke-18 Perancis; istilah dilambangkan pucat willow hijau dinamai Chelation, pahlawan drama D'Urfes ini, Astree, yang mengenakan jubah hijau pucat.

Lampu dirancang dengan dramatis, baik model, profil tinggi, dekorasi relief empat mencakar naga dalam mengejar mutiara yang berapi-api. Kedua naga digambarkan menghadapi satu sama lain, tergantung di udara pertengahan dan tampaknya bergegas, seakan bermain bersemangat, menuju mutiara besar mengambang di antara mereka. Kedua naga melilit lingkar 34 "/ 86.5cm lampu.

Dalam seni tradisional Cina naga memegang tempat yang paling menonjol. Menjadi salah satu dari empat makhluk supranatural, (Ssu Ling). Naga sering digambarkan di tengah-tengah awan dalam mengejar Suci Pearl, simbol pencerahan, atau, dilihat sebagai Flaming Pearl, benda terbakar melingkar, yang mungkin awalnya menjadi simbol untuk matahari.

seni Cina sangat simbolis dan dapat dibaca melalui konten yang kaya simbol. naga dipandang sebagai simbol kekuasaan dan otoritas. naga adalah simbol dari Kaisar Cina, yang memerintah dengan mandat dari surga dan diyakini telah turun dari naga.

Lampu duduk di tribun kayu asli diukir dan dipoles Cina. Lampu dengan custom made, berlapis emas topi lampu perunggu.

naga ini membutuhkan banyak ruang, dengan lingkar dasar lampu dari 34 "/ 86cm! Late Qing Circa 1910 Tinggi keseluruhan (termasuk warna) 34" / 86.5cm

Di Cina modern, mitologi naga masih sangat dihormati dan sangat tertanam dalam budaya Cina, sebagai contoh, dengan festival tari naga tahun baru dan festival perahu naga diadakan di seluruh Asia. Cina memproduksi sejumlah besar porselen modern dan banyak produksi ini masih dihiasi dengan naga. Cina kontemporer, meskipun tampaknya jauh dari masa lalu kuno, mitologi, masih universal diakui oleh simbol naga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar